BPBD Tinjau Lokasi Banjir




PALI B1- Luapan Air Lematang yang berada di kecamatan Tanah Abang, dengan kedalaman hampir 5 Meter ini, ada dua warga Desa yang terkena bencana ambruknya rumah, tepatnya Desa Tanah Abang Selatan, oleh karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), langsung meninjau lokasi banjir tersebut.

Dibenarkan Kepala Badan (Kaban) BPBD kabupaten Pali Rusman Firman MM, disini pihaknya diperintahkan oleh bupati, untuk lokasi titik rawan banjir, yang ada di kecamatan Tanah Abang, tentang kebenaran banjir tersebut, sebab diwilayah ini sudah siaga satu, takutnya air tersebut meluas ke Desa-desa lainnya, diketahui semua sekolah, maupun jalan setapak terendam air.

" Adapun debit yang besar diwilayah Desa Muara Sungai, Desa Tanah Abang Selatan, dan pihaknya hanya mendata masyarakat, yang terkena banjir besar, lalu dilaporkan kepada bupati, apakah masyarakat ini perlu dibantu, akan tetapi seluruh personilnya siap kerahkan, apabila air tersebut semakin meningkat, " ucapnya. Didampingi staf ahli pemerintahan, kamis (7/1)

Dia menambahkan seluruh bantaran sungai lematang, telah ditinjau untuk melihat tingkat airnya, desa mana yang harus diberikan peralatan, seperti perahu karet, maupun baju pelampung, persoalan bantuan makanan maupun lainnya, dikembalikan ke Dinas Sosial, sebab itu merupakan fungsinya. (Fr)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

No comments

Powered by Blogger.