Dinsos Berikan Bantuan ke Malidin

PALI, BERITA-ONE.COM-Anjlok harga karet membuat perekonomian warga menurun, oleh karena itu Dinas Sosial memberikan bantuan kepada orang cacat di Talang Pipa, kelurahan Talang Ubi Barat, kecamatan Talang Ubi, sebab melihat kondisinya cukup memprihatinkan, istri dari bapak Malidi mengalami cacat fisik.

Dikatakan warga Talang pipa, kelurahan Talang Ubi Barat, Malidin (40), berterima kasih kepada Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepadanya, sehari-hari saya bekerja sebagai penyadap karet dikebun milik tetangga, dan sampingan pemulung barang bekas.

"Saya memiliki 1 orang anak bernama Ridho (6), dan seorang istri Lidia (28) yang saat ini sedang hamil 9 bulan, akan tetapi kondisi istrinya yang cacat fisik di kakinya, membuatnya selalu giat mencari uang, demi menafkahkan keluarganya, saya beruntung bertempat tinggal disini, tetangganya rela membuat gubuk kecil, tempat tinggalnya walaupun di kebun karet," ucapnya. Rabu (13/1)

Dia mengungkapkan disini hanya pendatang yang berdiam, dan sudah satu tahun bertempat ini, walaupun hanya sebatang kara, bisa mencari nafkah yang halal demi keluarga, memiliki seorang istri yang cacat, bukanlah kendala untuk mencari nafkah.

Terpisah Kadinsos Kabupaten Pali, Zulkifli membenarkan adanya bantuan ini kepada warga bernama Malidin di Talang Pipa Rt 005 RW 002, disini menerima laporan dari ketua RW 002, bahwa warga memerlukan bantuan dari pemerintahan, dan melihat kondisinya cukup layak dibantu.

"Saya memerintahkan staf Dinsos untuk terjun langsung memberikan bantuan, berupa 1 Paket Sembako, 1 Paket perlengkapan Bayi, 1 Buah Selimut, 1 Stel Pakaian Seragam Sekolah Dasar, bukan itu saja Dinsos juga sudah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Tanah Abang, tepatnya Desa Pandan berupa 20 Paket Sembako, desa Tanah Selatan berupa 30 paket sembako, " tuturnya.(Fr)

No comments

Powered by Blogger.