Disdikbud PALI Layani Pendaftaran Mahasiswa Universitas Terbuka




PALI BERITA-ONE.COM - Dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta meningkatkan kualitas SDM di wilayah ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), melayani pendaftaran untuk mahasiswa Universitas Terbuka (UT), mahasiswa yang mendaftarkan langsung ke kantor, bertempat Jalan Ampera kelurahan Talang Ubi Timur, kecamatan Talang Ubi. Hal ini dikatakan Kabid Pls Filomina Emawati SPd MSi.
"Pendaftaran untuk mahasiswa sudah lama dibuka, pada tanggal 01 Desember hingga 13 Januari, disini pihaknya masih mendata jumlah mahasiswanya, dan langsung diserahkan ke Universitas Terbuka kota Palembang, untuk mahasiswa yang mau kuliah tidak memandang usia, semu usia berhak untuk mencari ilmunya, " ujarnya. Selasa (12/1)
Dia menambahkan di universitas ini memiliki dua golongan, meliputi Non Pendidikan Dasar (pendas) maupun Pendas, kalau pendas harus tatap muka, sedangkan Non Pendas tidak harus tatap muka memakai sistem online untuk tenaga gurunya, untuk Universitas Terbuka sudah terakreditasi B.

"Adapun UT Non Pendas memiliki 4 Fakultas, meliputi Fakultas Mipa, Fekon, Fisip, FKIP, dan jurusan Non Pendas meliputi Matematika, Statistika, Biologi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Ilmu Administrasi, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Bahasa dan Sastra, Pendidikan Bahasa dan Seni, pendidikan matematika, pendidikan ilmu Pengetahuam Sosial, sedangkan Pendas memiliki 3 Fakultas meliputi S1 PGSD, S1 PGSD berbagai disiplin Ilmu (BI), S1 Paud, " tuturnya.
Dia menambahkan mahasiswa UT non pendas dapat melaksanakan ujian tutorial online, bisa di akses melalui laman UT www.ut.ac.id, ini merupakan percobaan bagi mahasiswa yang kesulitan menemui guru pada saat ujian maupun belajar, dan bisa mempermudah mahasiswa dalam menggunakan teknologi yang canggih, untuk informasi lebih lanjut tentang perkuliahan UT, mahasiswa bisa langsung datang ke kantor Disdikbud kabupaten Pali, bisa melayani keluhan.
Terpisah diungkapkan Calon pendaftaran Mahasiswa Hermansyah, warga Talang Pipa, kelurahan Talang Ubi Barat, sangat terbantu dengan adanya Universitas Terbuka ini, bisa membantu masyarakat dalam menuntut ilmu yang lebih tinggi, sebab di wilayah ini sangat minim fasilitas perkuliahan, harus ke kabupaten muara enim, maupun ke kota palembang.
"Saya baru ini tergerak untuk mencari ilmu yang tinggi lagi, sebab menunjang apabila bekerja nantinya, di UT ini tidak memandang usianya, dan ada sistem online bisa mempermudah belajar mengajar dalam perkuliahan itu sendiri, dan berharap kedepan pemerintahan bisa membuka fasilitas perkuliahan, serta jumlah guru ditambahkan lagi, untuk mempermudah mendalami ilmu itu sendiri, " harapnya. (Fr)



No comments

Powered by Blogger.