Kabel Listrik Resahkan Masyarakat




PALI BERITA-ONE.COM - Dua tahun belakangan ini, kabel listrik yang tidak memiliki tiang ini, belum pernah diperbaiki oleh PT PLN Persero cabang Pendopo, sebab jarak tempuh cukup jauh, dan jalan tersebut cukup parah, apabila hujan tiba sering genangi air, kabel listrik berada di Desa Sukadamai Simpang Tiga, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Dari pantauan PT PLN Persero cabang pendopo, kurang perhatian dengan keadaan kabel listrik, yang berada di kebun masyarakat Desa Sukadamai, kabel listrik ini sudah menjuntai ke pohon karet bahkan ke tanah, oleh karena itu masyarakat resah, takutnya pada saat menyadap karet kabel tersebut tersenggol.

Dikatakan warga Setempat DELI (22) sangat khawatir dengan tidak adanya perhatian dari petugas PLN terhadap kabel listrik yang sudah jatuh ketanah  dan belum juga di ganti tiangnya. “Kabel listrik yang menjuntai ketanah dan mudah di jangkau ini sangatlah mengkhawatirkan serta  membahayakan warga kami, terutama anak –  anak”. ujarnya. Rabu (13/1)
Lanjutnya menghadapi musim hujan ini, warga ketakutan apabila kabel listrik yang sudah terbuka lalu menyentuh tanah, secara otomatis bakal membahayakan sekali, memang selama ini belum ada korban jiwa akibat dari aliran api kabel tersebut, namun kita patut khawatir dengan persoalan ini yang juga belum kunjung di perbaiki, Kami berharap kedepannya PLN bisa segera turun kelapangan untuk melihat kondisi ini yang sudah bertahun –  tahun.
Hal warga yang sama Ono (31), kepada Petugas PLN kedepannya, segera bisa mengatasi persoalan ini jangan terus – menerus membiarkan ini berlarut – larut,  karna dampak kabel yang menyentuh tanah dapat membahayakan masyarakat sekitar kabel tersebut. Karna sangat tidak mungkin masyarakat yang harus mengganti tiang ini dan merawatnya, karena ini merupakan tugas perusahaan PLN.

Saat dikonfirmasi PT PLN Persero Cabang Pendopo Plt Manager, Muhammad Ichsan melalui Staf Operator Doni Ramadhani, mengungkapkan disini hanya menerima laporan saja, langsung di naikkan ke Manager sebagai keputusan kewenangan, apakah kabel listrik di perbaiki, atau di tambah tiangnya.

"Saya tidak bisa memberikan keputusan, hanya manager yang berhak, saat ini manager sedang ada rapat, sebagai operator hanya melayani keluhan masyarakat, apabila itu kerusakan listrik, maupun pemasangan listrik bisa langsung datang ke kantor pelayanan PT PLN Persero cabang Pendopo, sedangkan keluhan masyarakat bisa melalui call center 123, " ucapnya.(Fr)

No comments

Powered by Blogger.