Mobil Kelebihan Tonase, Rusak Jalan Lintas Lahat-Pagaralam


*Izin Tambang Dipertanyakan?

LAHAT, B1-Menjamurnya perusahaan-perusahaan yang melakukan eksplorasi galian c berskala besar di Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, hal ini mengakibatkan Jalan Lintas Lahat-Pagaralam rusak parah. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut diakibatkan oleh mobil pengangkut galian c dari perusahaan-perusahaan tersebut yang diduga melebihi tonase.

Salah satu warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan saat di konfirmasi terkait masalah tersebut mengatakan, bahwa kerusakan jalan kian hari semakin parah. “Jalan semakin parah, diakibatkan oleh mobil pengangkut galian c yang melebihi tonase,” ungakapnya.

Pantauan awak media ini dilapangan mendapati bahwa dampak tambang galian c di Kecamatan Pulau Pinang bukan hanya jalan yang rusak, namun juga dampak lingkungan akibat dari limbah lumpur yang membahayakan para pengguna jalan saat lagi musim penghujan dan polusi udara saat musim kemarau.

Pemerintah dan aparat penegak hukum sepertinya mandul menghadapi permasalahan ini, karena sudah beberapa kali diberitakan oleh media massa namun belum juga digubris. Selain izin tambang galian c ini dipertanyakan, juga bahan bakar operasi minyak solar yang tidak jelas asalnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.