Program PALI Sejahtera, Pemkab PALI Berikan Santunan Kematian


PALI, BERITA-ONE.COM-Masyarakat ‎kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),patut berbangga dengan telah definitifnya Bupati dan wakil Bupati, pasalnya kini bagi yang keluarganya meninggal dunia," kini tak akan terlalu larut dalam kesedihan yang mendalam. Bagi keluarga yang ditinggalkan, Pemkab PALI akan memberikan santunan kematian yang jumlahnya bervariasi melalui Program PALI Sejahtera.

Rinciannya bagi warga yang meninggal akibat kecelakaan akan menerima santunan sebesar Rp 7,5juta. Sementara yang meninggal karena sakit akan mendapat santunan Rp 4,5juta" kata Sanusi, Pimpinan Penyelenggara Kartu PALI Sejahtera, senin (7/3) di halaman Pemkab PALI.
 
Untuk sementara ini tidak seluruh warga diikutkan dalam program ini. Dari 207.000 penduduk PALI, baru 60.000 warga yang didaftarkan. Penyelenggara Kartu PALI Sejahtera ini telah melakukan pendataan bersama kepala desa dan lurah terhadap 60.000 warga untuk bergabung.
 
Bagi warga yang sudah terdaftar akan menerima kartu sebagai bukti keikutsertaannya. Nanti keluarga yang meninggal dapat menghubungi kepala desa masing-masing untuk melakukan klaim" sambung Sanusi.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony S.Kom,MM secara simbolis menyerahkan santunan kematian ini kepada 10 ahli waris warga yang meninggal dunia di halaman Pemkab PALI, senin (7/3).
Ferdian berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat memanfaatkan dana santunan tersebut dengan baik.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga. Karena itu kami harapkan keluarga yang ditinggalkan dapat memanfaatkan dana santunan ini sebaik-baiknya. Karena tujuannya untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan" ujar Ferdian.
 
Terpisah Nurmida warga Simpang Lima Talang Ubi yang merupakan ahli waris alm. Sabarudin mengaku berterimakasih‎ atas santunan yang diterimanya.
 
Kami keluarga yang menerimah santunan sangat berterima kasih sekali. Artinya program yang dicanangkan dulu sudah terbukti‎" ujar Nurmida.(Red-BERITA-ONE.COM)

No comments

Powered by Blogger.