KePengurusan IDI PALI Dilantik,Sekaligus Gelar Seminar.


 Heri Amalindo saat menerimah bingkisan dari IDI minggu,(30/04).

PALI,BERITA-ONE.COM- Pelantikan pengurus Cabang Ikatan Dokter Indobesia (IDI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk masa bakti 2015-2018 sekaligus menggelar Seminar dengan tema "Peran P2KB Dalam Meningkatkan Kualitas Dokter Di ERA JKN,acara ini digelar di Aula mes Golf Permai minggu,(30/04/2016)

Ketua panitia dr.Andi Sasmita dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pelantikan pengurus IBI untuk cabang Kabupaten PALI Masa Bhakti 2015-2018, dilanjutkan dengan Seminar dengan tema," Peran P2KB Dalam meningkatakan Kualitas Dokter di ERA JKN, adapun sumber dana kegiatan acara ini berasal dari iuran pengurus kerja sama dan hasil dari tiket seminar ini.

Lebih lanjut Andi mengucapkan selamat terhadap pengurus yang baru saja dilantik, kami ucapkan selamat bekerja, semoga amanah diemban dapat dijalankan dengan baik serta sanggup menjalankannya sesuai dengan tupoksi  masing masing.

Selain itu kami juga ucapkan banyak  terimakasih kepada pihak panitia  yang telah  bertugas membantu suksesnya acara ini, serta terima kasih banyak kepada pihak yang telah memberikan bantuan sehingga acara ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Insyaallah kegiatan  pelantikan ini akan terlaksana dengan baik, lancar,pada kesempatan ini juga kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar - besarnya apa bila dalam pelaksanan ini terdapat banyak kekurangan baik yang disengaja atau tidak," ujarnya.

Sementara itu dr. Zamir Alvi Ketua IDI PALI dalam sambutan menceritakan, bahwa pada tahun 2015 dirinya masuk ke kabupaten pali pada saat itu IDI PALI belum terbentuk, sehingga setelah di konsultasikan bersama dr.Eni Zatilah,MKm untuk membahas tentang bagaimana caranya supaya IDI PALI terbentuk.
Waktu itu bulan agustus 2015 kita secara bersama rapat perdana,akhirnya pada bulan desember SK Keluar tentang pembentukan IDI PALI.

Adapun tujuan kita membentuk IDI PALI ini, bukan hanya mau mengurus STR saja,melainkan supaya kita para dokter di PALI agar mempunyai wadah supaya  bisa menyalurkan segala macam unek -  unek,aspirasi,untuk membangun PALI ini.

Kedepan melalui IDI ini akan memperbaiki indeks pembangunan terhadap Sumber Daya manusia di PALI.
Karena menurutnya indek pembangunan pada bidang pendidikan,kesehatan itu sangat penting sehingga tercapai  ekonomi indonesia yang memadai, apalagi perekonomian di Indonesia saat ini sangat berat dan untuk bidang  kesehatan kita sangat lemah.

Dari 10 negara kita dapat posisi urutan ke 6 di bandingkan dengan negara seperti Filifhina dan Vietnam diatas negara kita yang dibawah Laos dan myanmar untuk indek pembangunan manusia menjadi tantangan kedepan kita menjadi tugas sangat berat buat kita semua.

Untuk mewujudkan PALI yang  Cemerlang, harus terus melakukan  peningkatan kualitas manusianya, sesuai dengan program IDI PALI 2015-2018 tantangan kita ke depan dan mudah-mudahan dengan kegiatan yang ada bisa mencapai Indonesia yang lebih baik Khusunya kabupaten PALI ini,"terangnya.

Ketua Umum IDI Sumatera Selatan Dr. H Rizal Sanif dalam sambutannya mengatakan, Kami dari pengurus IDI wilayah Sumatera Selatan mengucapkan selamat kepada pengurus IDI PALI yang sudah berusaha untuk membentuk cabang IDI,setelah terbentuk sudah tentu banyak tantangan kedepan, akan ada banyak hal yang dilakukan supaya organisasi ini bisa berjalan dengan baik.

Yang paling pertama yang harus dilakukan oleh pengurus IDI PALI masalah kesehatan,contonya penggunaan narkoba yang merajalelah  ini tugas kita sebagai insan kesehatan, bagaimana kita bisa melaksanakan hal tersebut dengan baik,karena para dokter ini tidak bisa bekerja tanpa dukungan pemerintah maupun masyarakat.

Melalui Bupati Pali kita sangat mengharapkan suport untuk menuju Pali yang masyarakatnya sehat. Karena kalau masyarakatnya sehat tentu pendidikanya akan semakin baik,kalau pendidikanya bagus maka ia akan produktif serta perekonomian akan meningkat.

Makanya kita harus bersama dalam memajukan pembangunan terhadap berbagai tantangan tersebut,kepada pengurus yang baru dilantik, kalau menemukan hal - hal yang baru yang belum dimengerti masih belum pas, silakan tanyakan kekami pengurus IDI Sumatera Selatan siap untuk selalu membantu.

Terpisah Ir. H.Heri Amalindo, MM Bupati PALI Kepada Media Menyampaikan," terbentuknya Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten PALI ini, kami atas nama  Pemerintah kabupaten PALI mengucapkan banyak terimah kasih," semoga dengan terbentuknya pengurus IDI ini dapat menjadi wadah untuk dapat bersama - sama membangun kabupaten PALI dari bidang kesehatannya.

Seperti dikatakan oleh ketua IDI tadi lanjut Heri Amalindo, bahwa indek pembangunan manusia di indonesia memiliki peringkat nomor 6 dari 10 negara, jadi indek pembangunan terbawah diantara negara lain," jadi kami mengharapakan kepada ibu dan bapak para dokter untuk secara bersama sama membangun PALI ini supaya lebih maju lagi,"harap heri.

Hadir diacara ini Bupati Pali Ir.H.Heri Amalindo,MM,Pengurus IDI  Sumsel,IDI Muara Enim,Kadinkes Pali Dr.Eni Zatilah,MKm serta puluhan dokter dan tamu undangan lainnya.(Put).

No comments

Powered by Blogger.