Siswa-Siswa PAUD" Permata Hati," Kunjungi Kebun TP - PKK PALI.


Sebanyak 25 orang siswa -siswi dan Pendidikan Anak Usia Dini   "PERMATA HATI,

PALI,BERITA-ONE.COM - Sebanyak 25 orang siswa -siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bernama "PERMATA HATI," ini  mengunjungi Kebun TP-PKK Kabupaten Pali pada jum'at(29/04/2016).
Siswa - siswi ini dididik oleh 3 orang guru yakni Minarti,Juliqnti dan Yuliana, Paud ini terletak didesa  Prabumenang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam kunjungan kekebun PKK ini puluhan siswa -siswi PAUD ini langsung didampingi Ketua Yayasan Reni Mayasari Suarno,Amkeb, yang juga kepala sekolah dan 3 orang guru PAUD ini
Sementara itu Reni Mayasari Suarno SE,Amkeb saat dikonfirmasi wartawan jum'at(29/04)mengatakan bahwa anak didiknya ini masih menumpang dirumah Ersunarsi Sekretaris PAUD Permata Hati,oleh karena belum ada gedung sendiri.

Lebih lanjut dikatakan olehnya bahwa usulan permohonan bantuan gedung untuk PAUD ini, sudah kita usulkan kepemerintah melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Pali, kita berharap pada tahun 2016 ini anggaran pembangunan gedung PAUD ini bisa tersedia.
Semoga saja pak bupati melalui Disdikbud Pali bisa membantu memasukkan anggaran untuk pembangunannya.

Terpisah dikatakan oleh AbuL Rustoni Dewan selaku dewn pembina PAUD ini mengatakan bahwa untuk lahan tanah dari PAUD ini sudah ada dengan ukuran 50x 50 meter, Abul pun menjelaskan bahwa PAUD ini sudah berdiri sejak tahun 2014.

Mohon bantuan peralatan Kedinas Pendidikan.

Senada dikatakan oleh Ersunarsi Sekretaris didampingi Saidi bendaharanya berharap kepada pemerintah Kabupaten Pali agar dapat membantu menganggarkan dana untuk pembangunan gedung baru didesa kami ini. Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki siswa sebanyak 25 orang, seandainya cepat ada gedung sendiri otomatis kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar.

Kadisdikbud Pali Abu Hanifah melalui  Kasih Sapras Irwansyah membenarkan bahwa usulan pembangunan seperti permohonan pembangunan gedung baru    seperti SMA talang Akar memang sudah diusulkan.
Mengenai terealisasi atau tidak pembangunannya pada tahun ini kami juga belum tau, karena semua usulan harus disetujui oleh kepala dinas serta melihat anggaran yang ada, apakah memungkinkan atau tidak untuk dibangun tahun ini kita belum bisa memastikan,"katanya.

Ketika dikonfirmasi mengenai usulan pembangunan gedung PAUD, untuk usulan pembangunan gedung PAUD yang menerimahnya diterimah oleh bidang PLS,silakan konfirmasi bidang pls untuk mengetahui usulan tentang gedung PAUD atau TK," terang Irwan.
Terpisah Ema Kabid PLS saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa untuk usulan PAUD maupun TK, usulannya melalui bidang kita,namun sayangnya pada tahun ini semua usulan pembangunan TK maupun PAUD pada APBD tahun ini belum tersedia anggarannya,"tutup ema.(MK)

No comments

Powered by Blogger.