250 Warga Dapat Program Bedah Rumah.



MUSIRAWAS,BERITA-ONE.COM -‎ Sebanyak 250 unit rumah milik warga di Kabupaten Musirawas, mendapatkan perbaikan melalui program bedah rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI.

Anggota Komisi V DPR RI, Fauzih H Amroh ‎menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus mendukung pembangunan di Kabupaten Musirawas, terutama dalam upaya melepaskan diri dari predikat daerah tertinggal sesuai dengan peraturan presiden No 131.
"Dari hasil pertemuan yang dilakukan dengan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), didapatkan ada 7 desa yang hingga saat ini masih masuk dalam kategori sangat tertinggal dan 31 desa masuk dalam kategori desa tertinggal," ungkapnya.

Diakuinya, dari seluruh wilayah tersebut, dipastikan akan mendapatkan program bedah rumah yang dibagi secara merata kepada warga.
"Mudah-mudahan Kabupaten Musirawas akan mendapatkan 250 unit pembedahan rumah warga, mulai dari atap, lantai dan dinding atau istilahnya Aladin. Ini program dari Kemenpupera," jelasnya.

Dirinya berharap, program ini nantinya juga berdampak terhadap upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas dalam melepaskan diri dari kategori daerah tertinggal.

"Mudah-mudahan dapat membantu. Pelaksanaannya insya Allah bulan Juli mendatang. Untuk kategori yang mendapat program bedah rumah, yakni misalnya rumah gubuk dengan atap dari jerami, lantai tanah, dinding belum permanen dan beberapa kategori lain, pemiliknya masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15 juta, nantinya uang untuk bedah rumah itu langsung ditransfer ke pemilik rumah," ungkapnya. ( Joni)

No comments

Powered by Blogger.