Ini Produk Andalan Asal Lubuklinggau di MTQ Sumsel.


Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe menunjukkan ole-ole untuk pengunjung linggau dalam acara MTQ se sumsel

LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM - Gelaran MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diadakan di Kota Lubuklinggau, tidak hanya dipersiapkan secara matang dalam hal fasilitas dan pelayanan bagi para peserta asal luar daerah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.
Bahkan, hingga saat ini beberapa produk andalan asal Bumi Sebiduk Semare pun, telah dipastikan juga akan ikut meramaikan gelaran festival membaca alquran dengan qiraat yang dijadwalkan akan digelar pada 20 hingga 27 Mei 2016 mendatang ini.

Salah satunya, produk Syurga Food berupa Gule Abang (Lebang), Duren Coklat (Rencok) serta Kopi Duren yang bakal menjadi oleh-oleh asal Kota Lubuklinggau yang kini disiapkan sebanyak hampir 10.000 kemasan per masing-masing produk.

"Ada tiga produk yang telah kami siapkan, yakni Lebang, Rencok dan Kopi Duren, masing-masing produk akan disiapkan sebanyak 10.000 kemasan," ungkap Owner Syurga Food, Briyo Luthfi.
Ia menjelaskan, masing-masing produk yang akan dijual saat MTQ nantinya, kisaran harganya masih tergolong murah dan mudah dijangkau semua kalangan, serta dikemas dengan tampilan menarik, agar bisa dijadikan sebagai salah satu icon produk asal Kota Lubuklinggau.

"Untuk per kemasan, ada yang 1/2 kilogram, lalu ada yang beratnya 1/4 kilogram dan yang paling berat, yakni 1 kilogram per kemasan," jelasnya.Diakuinya, dari total tiga produk andalan tersebut, pihaknya memastikan seluruh produk akan siap pada waktu tepat dan siap dipasarkan saat gelaran MTQ dimulai nanti.

"Jadi, total akan ada 30.000 kemasan yang akan kita pasarkan. Semoga saja produk-produk ini bisa menjadi produk khas yang bisa dipromosikan juga kepada masyarakat asal luar daerah. Kita sengaja tidak menyatakan oleh-oleh khas Lubuklinggau, namun oleh-oleh asal Kota Lubuklinggau, sebab beberapa produk memang berasal dari luar daerah, contohnya Lebang (Gule Abang) yang notabenenya berasal dari Kabupaten Rejang Lebong atau Curup," ungkapnya. (Joni)

No comments

Powered by Blogger.