Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya., MM Membuka Rapat Sosialisasi Forum Konsultasi Publik Hasil Pendataan Awal Regsosek


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-   Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya., MM membuka dan memimpin langsung rapat mengenai Sosialisasi Forum Konsultasi Publik hasil Pendataan Awal Regsosek, di ruang rapat lantai I kantor Pemerintah Kota Prabumulih. Selasa (11/04/2023).

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yaya MM meminta para pemangku kepentingan untuk mencermati data hasil kegiatan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 dengan baik. Jangan sampai ada kepentingan sepihak yang mempengaruhi data yang akan ditetapkan nantinya.

Data hasil Regsosek di tingkat desa atau kelurahan harus benar-benar dicermati melalui forum konsultasi publik. Data yang disepakati pihak-pihak terkait nantinya harus apa adanya sesuai kondisi senyatanya. Jangan ada faktor X yang mempengaruhi (validitas) data,” tegas Ridho

Rapat yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kota Prabumulih tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 09.

Turut hadir juga dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Elman., S.T, Kepala BPS Kota Prabumulih Basuki Rahmat, S.ST, M.Stat, Seluruh Kepala OPD, Camat Kota Prabumulih, dan Seluruh Lurah serta Kades Kota Prabumulih.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Prabumulih Basuki Rahmat, S.ST, M.Stat, menjelaskan Regsosek merupakan upaya pembaruan basis data perlindungan sosial. Pendataan awal Regsosek sebagai langkah awal reformasi perlindungan sosial masyarakat telah dilakukan pada triwulan terakhir tahun 2022 lalu.

“Forum Konsultasi Publik hasil pendataan awal Regsosek akan dilakukan di tingkat desa dan kelurahan di kota  Prabumulih, Tujuannya untuk mendapatkan semacam kesepakatan guna menghilangkan error data yang tidak sesuai dengan kenyataan,” terangnya.

Pelaksanaan FKP di tingkat desa dan kelurahan di Kota Prabumulih ini akan melibatkan ketua RT atau pemangku kepentingan wilayah lainnya. Mereka dilibatkan karena mengetahui kondisi riil masyarakat setempat. Setiap FKP akan didampingi perwakilan dari BPS. Diharapkan pada semester ke dua tahun ini, data final hasil Regsosek sudah bisa dimanfaatkan.,"ungkapnya (MM)

No comments

Powered by Blogger.