Sebanyak 529 PPPK, Formasi Tenaga Kesehatan dan Guru Tahun 2022 Ucapkan Sumpah Janji


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Setelah melalui penantian yang panjang PPPK Kesehatan dan Guru Formasi 2022, Akhirnya bernafas lega setelah dilantik Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM disaksikan Kanreg VII Palembang, Drs Margi Prayitno MM dan Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH dan Forkompinda di Pendopoan Rumdin Wako, Selasa, (1/8/ 2023).

Dalam sambutanya Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, ia berkeinginan semua PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih untuk diangkat menjadi PPPK tanpa tes. Apalagi, banyak telah mengabdi di atas 14 tahun. Telah ikut seleksi PPPK, tetapi tidak kunjung lolos.


Semua PPPK dilantik hari ini, adalah orang-orang pintar. Kita ucapkan selamat, jangan sombong dan angkuh serta berubah. Tetapi, mengabdi kepada Pemkot Prabumulih sebaik mungkin,” pesan Ridho.

Ia sedikit mengulas, awalnya hanya PPPK pendidikan bisa diangkat, tetapi sekarang semua ada PPPK. Baik, pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

PPPK itu awalnya, mengetes pusat. Tetapi, gajinya APBD Pemkot Prabumulih. Itu namanya, tidak yes. Alhamdulillah, sekarang ini mengetes pusat gajinya juga berasal dari pusat. Sehingga, tidak membebani APBD kita,” ungkapnya.


Ia tidak menampik, masih banyak PHL belum berubah status ASN. Tetapi, semuanya diperhatikan dan diperjuangkan. “Informasinya, tahun ini semuanya diangkat tanpa tes. Bukan saya saja ngomong, tetapi DPR RI dan Kemenpan, sehingga semua PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih bisa berubah status menjadi PPPK atau ASN,” ungkapnya lagi.

Sekarang sudah ada aturannya Kepala Daerah tidak boleh lagi mengangkat PHL di atas 2022, tentunya membuat perjanjian. Jika masih dilakukan, akunya resiko masuk penjara.

Kita tekankan PHL sudah berubah status menjadi PPPK, belajar mengatur kebutuhan jangan hidup mewah sehingga berujung ke masalah hukum karena terjerat korupsi,” ungkapnya. 


Sementara itu, Kanreg VII Palembang, Drs Margi Prayitno MAP menjelaskan, sebelumnya ada 529 NIPPPK diusulkan Pemkot Prabumulih. Terdiri dari PPPK Kesehatan sebanyak 300 dan PPPK Guru 229.

Alhamdulillah, 100 persen NIPPPK keluar hingga dilantik dan diangkat PPPK hari ini,” tukas Margi.

Ia berterima kasih dan mengapresiasi kepada BKPSDM Prabumulih, sehingga pengusulan NIPPPK berjalan lancar dan tanpa kendala.

Setelah melalui tahapan panjang, mulai pengusulan hingga pelantikan hari. Kita harapkan PPPK, setelah dilantik bisa mendorong kemajuan pembangunan Prabumulih,” ucapnya.

Kata dia, setelah status berubah jadi ASN. Hendaknya, menjalankan fungsi ASN, dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

“Sesuaikan diri sebagai ASN, mengabdi secara baik dan layani masyarakat secara baik,” pungkasnya. (Adv-MM)

No comments

Powered by Blogger.