Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu Di Polres Bupati Ogan Ilir Berpesan ASN Harus Netralitas...!!


OGAN ILIR- BERITA- ONE.COM--Menghadiri apel kesiapan Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ogan Ilir menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Panca Wijaya Akbar, usai mengikuti apel kesiapan Pasukan PAM Pemilu 2024, di halaman Mapolres Ogan Ilir, pada Selasa (17/10/2023) , 

Saat di wawancarai para awak media, Bupati Panca mengaku sudah jauh-jauh hari sampai saat ini,  Dirinya telah  mengingatkan netralitas ASN dalam Pemilu 2024, tidak boleh menunjukkan keberpihakan terhadap kontestan Pemilu.

Sampai saat ini, sudah beberapa kali saya peringatkan kepada seluruh jajaran, para ASN, maupun kepada seluruh kepala Desa untuk menjaga netralitas pada Pemilu mendatang," Tegas Panca usai menghadiri apel pasukan Operasi Mantap Brata di Mapolres Ogan Ilir.

Kemudian lebih lanjut, Diungkap Panca, konflik pada Pemilu seringkali akibat ketidaknetralan, diantaranya oleh ASN.

Jangan sampai karena tidak netral lantas memicu, memancing gesekan-gesekan di tengah masyarakat," kata Panca mengingatkan.

Lanjutnya lagi, Tentunya dalam aturan ASN juga ada sanksinya bagi yang tidak netral, apabila secara nyata mendukung salah satu paslon maupun parpol.

Pemkab Ogan Ilir menegaskan akan terus bersinergi dengan unsur Forkopimda dalam menyukseskan jalannya Pemilu.

Salah satunya yaitu dengan penandatanganan kesepakatan anggaran pengamanan Pilkada dan Pileg.

Insya Allah ada MoU (Memorandum of Understanding) anggaran pengamanan dan semoga bisa diawasi sehingga tidak ada masalah pada Pemilu mendatang " kata Panca. kepada awak media.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.