Tahapan Pilkada Serentak 2024 : KPUD Ogan Ilir Saat Ini Sedang Melakukan Pencoklitan Daftar Pemilih...!!


OGAN ILIR-BERITAONE.CO.ID--Memasuki tahapan akan dilaksanakannya Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Ilir saat ini sedang melaksanakan pencoklitan daftar bakal calon pemilih.

Pencocokan dan Penelitian (Coklit) adalah salah satu tugas dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sebagai tahapan pelaksanaan Pilkada 2024. Pantarlih melaksanakan Coklit dengan cara berkoordinasi dengan RT dan RW, kemudian mendatangi Pemilih secara langsung.

Menurut ketua KPUD Ogan Ilir, Mazidah. pelaksanaan coklit saai ini sudah mulai dilakukan oleh para petugas badan Ad Hoc yang tersebar di tingkat kecamatan yang ada dikabupaten Ogan.

Saat ini kita sedang melaksanakan pencoklitan disetiap Desa yang ada di Ogan Ilir, mudah-mudahan semuanya lancar tanpa adanya hambatan apapun, sehingga tahapan pencoklitan ini dapat menghasilkan DPT yang benar-benar akurat nantinya " ungkap Mazidah, saat acara pensosialisasian tahapan Pilkada serentak, bersama awak media, pada Rabu (10/7/2024).

Dikatakan Ketua KPU Ogan Ilir, pihaknya berharap kepada Masyarakat calon pemilih, mohon kerjasamanya supaya tidak merasa keberatan apabila didata oleh petugas coklit, demi kesuksesan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Kami berharap kepada Masyarakat calon pemilih, mohon kerjasamanya  supaya tidak keberatan untuk memberikan data kependudukan, jika ada pendataan dari petugas coklit, target kami dalam Pilkada ini, kalau bisa 80 % Masyarakat Ogan Ilir terdaftar di DPT. jangan samapai ada yang terlewatkan untuk menggunakan hak pilihnya " Terang Ketua KPU Ogan Ilir

Pilkada serentak akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2024 mendatang, silahkan daftarkan Diri Anda untuk masuk dalam DPT, supaya dapat menggunakan hak suara Anda untuk memilih Gubernur dan Wakil Gebernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil walikota, sesuai Daerah DPT masing-masing.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.